•   Wednesday, 20 Mar, 2019
  • Contact

MESAY : Gadget Penterjemah Portable

JAKARTA, VOI -- Bahasa adalah identitas dari suatu bangsa dan sangat penting perananya dalam melakukan komunikasi antar manusia dalam berkehidupan sehari-hari. Disamping itu bahasa juga merupakan media menjalin hungungan dengan berbagai aktifitas dalam kehidupan ini seperti bisnis, travelling, menjalin pertemenan dibelahan penjuru dunia.

Kenyataan yang ada hanya beberapa orang saja yang mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan berbagai bahasa dari berbagai negara. Dengan keterbatasan itu muncullah idea dari Landy, Seven, Lin Gongyi dan Arron untuk membuat device guna memudahkan untuk melakukan komunikasi dengan berbagai bahasa. Mereka menamai device tersebut dengan "MESAY". MESAY adalah mesin penterjemah portabel paling berguna di dunia. Beratnya hanya 0,1 pound, tetapi membuat terjemahan simultan antara 17 bahasa. Device ini menggunakan kecerdasan buatan untuk menerjemahkan antara 17 bahasa, dengan setiap waktu terjemahan tidak lebih dari 2 detik dan akurasi 90%.

Idea ini dimulai pada Juni 2015 dan dilakukan penjualan perdana pada November 2018, adapun spesrifikasi dari MESAY ini adalah :

Untuk mendapatkan Gadget ini harus merogoh kocek sebesar $ 149 USD atau sekitar Rp. 2.235.000,- (hcp)

 

Sumber : https://www.kickstarter.com, Video : Youtube (  Peng Yang )

Related News

Comment (0)

Comment as: