•   Wednesday, 20 Oct, 2021
  • Contact

Disperindag Mataram Survey Pasar ke Sentra Kerajinan Indonesia Thamrin City

JAKARTA--Sentra Kerajinan Indonesia (SKI) akan kedatangan tamu penting. Tamu-tamu itu dari Disperindag Kota Mataram bersama anggota DPRD dan beberapa pengrajin mutiara dan tenun.

Desperindag Kota Mataram melakukan studi banding dan survey pasar di SKI Thamrin City. Dari studi banding itu diharapkan akan diperoleh masukan-masukan untuk pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Mataram.

Jati Eko Waluyo dari SKI Thamrin City mengungkapkan bahwa IKM Kota Mataram akan mengembangkan pasarnya ke Jakarta dan Asean. "Buyer-buyer kami yang belanja ke IKM Thamrin City datang dari berbagai negara di ASEAN, selain dari Jakarta maupun kota-kota kota lain di Indonesia," kata Jati, yang sudah 10 tahun mengembangkan Sentra Kerajinan Indonesia kepada voiceofindonesia.com kemarin.

Menurut Jati, produk-produk IKM Kota Mataram akan diperkenalkannya ke buyer-buyer yang datang ke SKI Thamrin City. "Dengan demikian, produk mereka bisa go ASEAN," jelasnya.

Selama ini, buyer-buyer SKI terus berkomunikasi mencari info produk kerajinan yang terbaru dari pengrajin Indonesia. "Ini kesempatan yang bagus untuk mengembangkan diri. Dan, saya yakin, IKM Kota Mataram layak untuk itu," jelas Jati yang hingga kini telah memasarkan ratusan produk IKM di tanah air ini. (arn)

Related News

Comment (0)

Comment as: