•   Wednesday, 14 Nov, 2018
  • Contact

Sgnl Terobosan Teknologi Telepon Telunjuk dari Innomdle Lab

Telepon Telunjuk

VOI,-  Terobosan teknologi dari Innomdle Lab yang bernama Sgnl adalah sebuah proyek di Kickstarter yang berbentuk jam tangan yang keren dan dapat menerima telepon hanya dengan satu telunjuk saja tanpa harus ribet menggangkat handset dan memasang headphone pada telinga kita. Teknologi “Sgnl” ini sungguh keren dan privasi obrolan bisa terjaga layaknya agen rahasia di film-film fiksi.

Teknologi telepon jari ini pengguna harus menggunakan jam tangan atau strap Sgnl pada pergelangan tangan dimana jari yang akan digunakan untuk berkomunikasi. Jam tangan atau starp Sgnl ini terhubung dengan perangkat gadget/smartphone kalian melalui “Bluetooth” agar sistem telepon jari ini berfungsi. 

Saat pengguna menempelkan telunjuk/jarinya maka secara otomatis jari sebagai penghantarkan suara akan memblok semua suara yang masuk kecuali dari signal suara yang yang dikirimkan oleh Sgnl ke jari atau telinjuk tersebut. Sehingga meski suara diluar cukup bising, masih terdengar jelas panggilan yang masuk dari telepon kita tanpa khawatir privasi dari telepon kita terganggu.

Perangkat Sgnl hasil karya Innomdle Lab ini menempatkan BCU (Body Conduction Unit) yang merupakan teknologi yang bisa menghantarkan getaran dari tanggan pengguna jam tangan/strap Sgnl hingga ke ujung jari. Transmisi getaran ini tidak berbahaya untuk tubuh kita dan jika kita tutup telinga kita dengan lengan ber-Sgnl ini maka getaran udara dirongga telinga kita akan bergetar dan menghasilkan suara yang bisa kita dengar tanpa merusak telinga kita. Prinsipnya sama seperti headset tapi yang berbeda getarannya dihantarkan melalui telunjuk kita.

Saat ini teknologi Sgnl yang ada hanya bisa untuk komunikasi, jadi belum bisa digunakan untuk mendengarkan musik. Pihak Innomdle Lab sedang pengembangan suara yang diterima lebih jernih dan sempurna.

Pada jam tangan/starp Sgnl ini sudah built dengan BCU, microphone, tombol fungsi, LED dan batterai. Jika tertarik dengan teknologi telpon telunjuk ini bisa berkunjung di Kickstarter.

Related News

Comment (0)

Comment as: