•   Wednesday, 20 Oct, 2021
  • Contact

Samsung Siapkan Smartphone yang Bisa Dilipat

JAKARTA, VOI- Loncatan teknologi Smartphone memang sering  di luar dugaan. Dalam keluaran selanjutnya, smartphone  akan memiliki layar fleksibel yang tidak bisa patah. Samsung akan melahirkan smartphone pertama yang bisa dilipat.

Dikutip dari Cnet, Jumat (27/7/2018) perusahaan elektronik Korea ini mengungkapkan bahwa layar tersebut telah lolos sertifikasi oleh Underwriters Laboratories. Artinya, sebentar lagi teknologi ini siap diterapkan di perangkat untuk konsumen.

Samsung juga berharap layar fleksibel karya mereka juga dapat diaplikasikan pada perangkat-perangkat lain selain smartphone seperti mobil, alat-alat militer, dan konsol game portable.

Usaha Samsung untuk membuat smartphone yang bisa dilipat datang setelah jumlah permintaan terhadap smartphone melambat. Para konsumen biasanya sudah merasa puas dengan smartphone yang mereka miliki dan tidak tertarik untuk membeli smartphone keluaran baru.

Samsung mengungkapkan bahwa layar OLED yang fleksibel ini terbuat dari bahan yang tidak bisa dipecahkan. Layar fleksibel sebenarnya sudah ada, namun jenis yang telah beredar saat ini biasanya mudah pecah apabila terkena benturan keras. Hal seperti ini kabarnya takkan terjadi pada layar fleksibel keluaran Samsung.

"Layar jenis ini sangat sesuai jika diaplikasikan ke perangkat-perangkat portabel, bukan hanya kerena sifatnya yang tidak bisa pecah, namun juga karena keringannya dan kekerasan permukaannya yang menyerupai bahan kaca," papar Hojung Kim, juru bicara Samsung

Layar ini telah melalui berbagai tes, termasuk dijatuhkan 26 kali dari ketinggian 1,2 meter. Setelah percobaan itu, layar tersebut masih dapat berfungsi secara normal tanpa kerusakan baik di bagian depan, pinggir, maupun ujung-ujungnya.

Sansung sekarang sedang kejar-kejaran dengan Huawei untuk dapat pertama kali merilis ponsel yang bisa dilipat.

Related News

Comment (0)

Comment as: